Skip to main content

6 Teknologi Gres iPhone 6S

6 Teknologi Gres iPhone 6S

3D Touch Display

Generasi baru dari multitasking, di mana pengguna dapat melakukan  peek (menekan sekejap) dan pop (membuka) sebuah foto atau email masuk misalnya. Multitasking tak hanya swipe, tap dan pinch. Sebagai contoh, misalnya ada kiriman link website dari teman, Anda bisa menekan (peek) tanpa harus kehilangan tampilan layar.

Kemudian tekan layar untuk melihat website, jika Anda lepas maka akan kembali ke tampilan sebelumnya. Tetapi jika Anda ingin membuka website, tekan agak lama (pop) seingga akan masuk ke website.

Quick Actions

Dengan teknologi 3D Touch, Anda bisa bekerja lebih cepat dan efesien. Seperti misalnya ketika akan memotret. Cukup dengan satu jempol Anda tekan dulu ikon Kamera, lalu akan muncul beberapa pilihan. Sebelumnya, Anda harus masuk ke menu dan seterusnya. Ketika ada pesan baru masuk,

Anda tinggal tekan ikon Message dan akan muncul pesan-pesan yang belum Anda baca. Begitu pula jika akan menggunakan peta. Tekan ikon Maps, lalu pilih submenu yang ingin Anda lakukan. Banyak lagi yang bisa dilakukan dengan QuickActions.

Komponen Layar

Teknologi layar berperan penting dalam 3D Touch. Ada tiga lapisan pada permukaan iPhone, yaitu cover glass, Retina HD yang telah dilangkapi dengan teknologi 3D Touch yang akan mengenali jenis sentuhan, dan lapis bawah berupa sensor kapasitif. Kemudian terkoneksi ke engine taptic.

Prinsip kerjanya, ketika Anda menekan layar, sensor kapasitif langsung mengukur perubahan mikroskopis dalam jarak antara kaca penutup dan backlight.

iOS menggunakan pengukuran ini untuk memberikan respon yang cepat, akurat dan terus-menerus terhadap tekanan jari. Pada saat yang sama harus ada interaksi antara hardware dan software. Sehingga setiap perintah akan cepat terbaca.

Apple A9

Dengan arsitektur 64bit, chip ini adalah generasi keempat. Sebelumnya, iPhone 6 masih memaki A8 yang performa dan kecepatannya dinaikan hingga 70 persen dibanding versi sebelumnya. Sementara Apple A9 ditingkatkan lagi jadi 90 persen lebih tinggi performanya. Chip ini didukung oleh M9 yang membuat Siri lebih optimal dan responsif. Juga mengintegrasikan antara kompas, giroskop, barometer, akselerometer lebih impresif, serta mendukung fitness tracking.

Sensor Kamera

Selain peningkatan resolusi kamera (12MP), juga digunakan prosesor sensor imaging yang kompatibel dengan iOS 9. Dengan begitu akan makin mengurangi noise pada gambar. Selain itu pixelitas-nya diperkaya untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan warna yang lebih terang.

Sementara pada kamera depan (5 MP) sengaja disiapkan agar ketika melakukan FaceTIme gambar lebih halus dan berkualitas HD. Retina Flash sangat membantu ketika melakukan selfie. Ketika berada di lokasi yang kurang sinar, Retina Flash akan membantu tingkatkan kecerahan hingga tiga kali lipat.

Touch ID

Ada enam layer yang menyusun tombol utama, yaitu laser-cut kristal safir, ring stainless, sensor single-touch kapasitif, dan tactile switch. Fungsi TouchID ditingkatkan. Terutama kecepatan mengenali sidik jari yang menjadi kunci dari keamanan dan sistem pembayaran Apple Pay.

Sumber: Majalah Sinyal edisi 25 September – 8 Oktober 2015

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Browser Tercepat untuk Andorid Gratis

Browsing di smartphone menjadi hal yang menyenangkan jika koneksi internet yang Anda gunakan cepat. Tapi, tidak hanya koneksi internet saja yang menjadi acuan untuk cepat atau tidaknya untuk mengakses internet. Akan tetapi browser yang Anda gunakan juga memberikan peranan penting dalam hal kecepatan. Di Play Store banyak sekali tersedia berbagai browser untuk perangkat android Anda. Tentu saja di setiap browser memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Dari banyaknya browser yang tersedia di PlayStore tidak semuanya bagus. Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang Aplikasi Browser Tercepat untuk Android Gratis. Yuk kita simak aplikasi apa saja! #1. UC Browser Browser Tercepat pertama adalah UC Browser. Banyak sekali fitur serta kemudahan yang ditawarkan oleh browser ini. Fitur-fiturnya adalah Mode Facebook, Video untuk semua selera, Berita Bola untuk Indonesia, ADBlock, Unduhan pintar, Navigasi cepat dan stabil, Mode cepat, Kontrol video

Aplikasi Android Untuk Download Video Youtube Terbaik

Menonton video di youtube menjadi sangat menyenangkan. Berbagai video mulai dari yang lucu, seru, horor, cinta, sedih dan lain lain ada di youtube. Apalgi dengan semartphone sekarang yang sudah bisa mendukung video youtube dan ditambah koneksi internet yang kencang pastinya agar tidak terjadi buffering membuat Anda tidak akan pernah meninggalkan Youtube. Youtube sendiri memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia. Dan setiap hari orang menonton ratusan juta jam video youtube dan menghasilkan miliaran kali penayangan. Dari informasi di atas, saya yakin Anda juga salah satunya termasuk juga saya. Saat Anda sedang asik menonton sebuah film di youtube, atau video clip yang Anda suka, lalu pada suatu saat Anda ingin menonton kembali video itu tapi ternyata kuota Anda tidak cukup. Nah, saya sendiri sering seklai mengalami hal tersebut. Akan lebih baik jika video youtube yang Anda tonton bisa di download. Dengan begitu Anda bisa menonton berulang-ulang video yang tela

7 Tablet Android Murah di Bawah Satu Juta

Mungkin tablet tidak sepopuler smartphone akibat ukurannya yang besar dan kurang praktis. Akan tetapi menatap layar smartphone berlama-lama pun sepertinya kurang nyaman, misalnya untuk nge-game atau browsing ke sana-sini.   Mata cepat lelah dan kurang cepat merespon gerakan dalam game. Maka, tetap saja kita akan butuh gadget berlayar lega yaitu tablet. Dipakai dirumah atau kantor, tablet lebih nyaman dipandang lama. Bahkan ada yang memakainya untuk membantu kerja, dengan menambahkan keyboard bahkan mouse lewat USB OTG atau bluetooth. Suka atau tidak, anak-anak atau keponakan kita sering meminta tablet sebagai hadiahnya. Pilihan game yang berlimpah dan gratis, menjadi alasan utama anak-anak ini menyukai tablet.  Nah, harga maksimal sejuta mungkin masih dalam taraf wajar untuk sebuah hadiah dan menyenangkan anak-anak. Kinerjanya sudah lumayan memadai, toh anak-anak juga jarang bermain game-game berat seperti orang dewasa. Dengan dana satu juta saja, kini ada beberapa pilihan