Skip to main content

Beli iPhone 12 Tak Dapat Charger dan Earphone, Apa Saja Isi Boks Pembeliannya?

Banyak rumor yang mengatakan bahwa iPhone 12 bakal dirilis tanpa charger dan earphone. Rumor itu ternyata benar. Pembelian iPhone 12 Series dipastikan tidak dapat charger dan earphone. Ini merupakan pertama kalinya iPhone hadir tanpa kedua aksesori esensial tersebut di dalam boks pembelian.


Menurut penjelasan VP Environment, Policy and Social Initiatives Apple, Lisa Jackson, ketiadaan charger dan earphone bawaan ini untuk mengurangi dampak lingkungan yang disebabkan dari limbah produk mereka. Lisa menjelaskan, pengguna iPhone telah memiliki lebih dari 700 juta Lightning headphone. Selain itu, ia mengatakan ada 2 miliar power adapter Apple di dunia saat ini.


Dengan demikian, alih-alih pengguna mendapatkan aksesori baru yang bisa menciptakan sampah baru, mereka bisa memakai aksesori lama mereka yang masih kompatibel dengan iPhone 12 Series.
\"Jadi, kami menghapus barang-barang ini dari kotak iPhone,\" kata Lisa dalam Apple Event, Selasa (13/10)

Apa saja isi paket pembelian iPhone 12 series?


Meski tak lagi membawa charger adapter dan earphone, iPhone 12 tetap menyediakan Lightning cable. Dengan demikian, isi kotak iPhone 12 hanya berisi sebuah smartphone, kabel charger, SIM tray ejector, buku petunjuk, kartu garansi, dan stiker Apple.

Dihapusnya aksesori esensial dari kotak pembelian gadget Apple sebelumnya sudah diterapkan kepada seri jam tangan pintar Apple Watch SE dan Watch Series 6 yang dirilis pada 15 September 2020. Kedua seri smartwatch dari Apple tersebut hadir tanpa adapter bawaan, meski di dalam kotak pembelian masih disediakan sebuah kabel charger magnetic sepanjang 1 meter.

Kabar mengenai ketiadaan charger dan earphone di iPhone 12 mulai muncul pada akhir Juni 2020. Saat itu, analis terpercaya yang mengikuti perkembangan produk Apple, Ming-Chi Kuo, menyebut kalau iPhone 12 akan hadir dengan harga yang mirip dengan iPhone 11. Sebagai gantinya, Apple tak lagi menyediakan charger dan earphone bawaan.

Dua pertimbangan Apple untuk meniadakan charger dan earphone yang disampaikan Kuo adalah untuk menutupi ongkos teknologi jaringan 5G di iPhone 12 dan mengurangi dampak lingkungan.

Kabar mengenai ketiadaan charger dan earphone sendiri kemudian ditanggapi negatif oleh penggemar Apple. Dalam hal ini, para fans mempertanyakan apakah benar alasan Apple tak menyertakan charger dan earphone di iPhone 12 hanya semata karena alasan dampak lingkungan? Masing-masing dibanderol dengan harga 29 dolar AS di toko resmi Apple Store.

Baca juga 10 Smartphone dengan ram 2 GB harga 1 jtaan

MagSafe Kembali Hadir


Ketika Apple tak lagi beri charger dan earphone dalam pembelian iPhone 12 series, perusahaan menghidupkan kembali charger MagSafe. Kali ini, MagSafe yang dirilis ulang itu tak lagi untuk MacBook, melainkan lini iPhone 12.
MagSafe merupakan aksesori charger nirkabel berdaya 15W. Ia punya kontak magnet yang memudahkan pengguna menempelkan iPhone miliknya untuk pengisian daya tanpa kabel.

MagSafe juga hadir dalam berbagai model, ada silicone case, cover leather wallet, termasuk varian MagSafe yang bisa mengisi iPhone dan Apple Watch sekaligus. Apple membuka kesempatan bagi pihak ketiga untuk turut mengembangkan desain charger magnetik MagSafe dan menambah variannya.

Untuk MagSafe ini terjual terpisah, tidak masuk dalam paket pembelian iPhone 12 series. Apple pun sudah membuka laman penjualan online MagSafe yang harganya dibanderol mulai 39 dolar AS atau sekitar Rp 574 ribuan.

Sementara iPhone 12 Series memiliki banderol yang mirip seperti iPhone 11. Untuk iPhone 12, misalnya, penerus langsung iPhone 11 itu dilabeli harga mulai dari 699 dolar AS. Angkanya sama persis dengan iPhone 11 yang dibanderol mulai dari 699 dolar AS pada awal peluncurannya.
Menurut kamu sendiri, bagaimana? Apa kamu setuju Apple tak perlu membekali charger adapter dan earphone di boks pembelian iPhone?

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Browser Tercepat untuk Andorid Gratis

Browsing di smartphone menjadi hal yang menyenangkan jika koneksi internet yang Anda gunakan cepat. Tapi, tidak hanya koneksi internet saja yang menjadi acuan untuk cepat atau tidaknya untuk mengakses internet. Akan tetapi browser yang Anda gunakan juga memberikan peranan penting dalam hal kecepatan. Di Play Store banyak sekali tersedia berbagai browser untuk perangkat android Anda. Tentu saja di setiap browser memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Dari banyaknya browser yang tersedia di PlayStore tidak semuanya bagus. Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang Aplikasi Browser Tercepat untuk Android Gratis. Yuk kita simak aplikasi apa saja! #1. UC Browser Browser Tercepat pertama adalah UC Browser. Banyak sekali fitur serta kemudahan yang ditawarkan oleh browser ini. Fitur-fiturnya adalah Mode Facebook, Video untuk semua selera, Berita Bola untuk Indonesia, ADBlock, Unduhan pintar, Navigasi cepat dan stabil, Mode cepat, Kontrol video

Aplikasi Android Untuk Download Video Youtube Terbaik

Menonton video di youtube menjadi sangat menyenangkan. Berbagai video mulai dari yang lucu, seru, horor, cinta, sedih dan lain lain ada di youtube. Apalgi dengan semartphone sekarang yang sudah bisa mendukung video youtube dan ditambah koneksi internet yang kencang pastinya agar tidak terjadi buffering membuat Anda tidak akan pernah meninggalkan Youtube. Youtube sendiri memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia. Dan setiap hari orang menonton ratusan juta jam video youtube dan menghasilkan miliaran kali penayangan. Dari informasi di atas, saya yakin Anda juga salah satunya termasuk juga saya. Saat Anda sedang asik menonton sebuah film di youtube, atau video clip yang Anda suka, lalu pada suatu saat Anda ingin menonton kembali video itu tapi ternyata kuota Anda tidak cukup. Nah, saya sendiri sering seklai mengalami hal tersebut. Akan lebih baik jika video youtube yang Anda tonton bisa di download. Dengan begitu Anda bisa menonton berulang-ulang video yang tela

7 Tablet Android Murah di Bawah Satu Juta

Mungkin tablet tidak sepopuler smartphone akibat ukurannya yang besar dan kurang praktis. Akan tetapi menatap layar smartphone berlama-lama pun sepertinya kurang nyaman, misalnya untuk nge-game atau browsing ke sana-sini.   Mata cepat lelah dan kurang cepat merespon gerakan dalam game. Maka, tetap saja kita akan butuh gadget berlayar lega yaitu tablet. Dipakai dirumah atau kantor, tablet lebih nyaman dipandang lama. Bahkan ada yang memakainya untuk membantu kerja, dengan menambahkan keyboard bahkan mouse lewat USB OTG atau bluetooth. Suka atau tidak, anak-anak atau keponakan kita sering meminta tablet sebagai hadiahnya. Pilihan game yang berlimpah dan gratis, menjadi alasan utama anak-anak ini menyukai tablet.  Nah, harga maksimal sejuta mungkin masih dalam taraf wajar untuk sebuah hadiah dan menyenangkan anak-anak. Kinerjanya sudah lumayan memadai, toh anak-anak juga jarang bermain game-game berat seperti orang dewasa. Dengan dana satu juta saja, kini ada beberapa pilihan